Friday, February 21, 2020

Review Novel Two Faced (Pradnya Paramitha)

Two Faced - Pradnya Paramitha


Blurb

Meski belum benar-benar jatuh cinta, Ganisia Abhinanda memutuskan untuk menerima pernyataan cinta Randu Anangga—seorang senior sales manager perusahaan fintech yang kebetulan menempati gedung yang sama dengan kantornya—tiga minggu setelah mereka kenalan.

Abhi menganggap Randu adalah pria potensial yang tidak akan ditanyai macam-macam saat dikenalkan kepada keluarganya kelak.

Sayangnya, baru dua hari jadian, Abhi dibikin sakit hati setelah tanpa sengaja mendengar percakapan Randu dengan teman-teman kantornya, yang mengatakan bahwa Abhi hanyalah "alat" untuk move on dari sang mantan gebetan.
Merasa marah, Abhi memilih cara lain untuk membalas sang pacar ketimbang memutuskannya.

Ya, Abhi akan membuktikan bahwa Randu bermain-main dengan orang yang salah.

Review

Novel Two Faced ini kubeli autobuy karena author-nya, saking terlanjur suka sama tulisan-tulisan kak Pradnya. Seperti novel kak Pradnya yang sudah ku review sebelumnya, cerita yang diangkat kali ini masih nggak jauh-jauh dari cerita ala ftv. 

Dengan premis sebuah kepura-puraan (pura-pura cinta) untuk misi balas dendam, meskipun ala ftv tapi dikemas dengan sangat apik dan rapih. Bahasanya enak dengan sudut pandang orang pertama dan seperti biasa, masih ceplas ceplos + jujur.

Two Faced ini menceritakan pasangan kekasih, Abhi dan Randu. Abhi cewek cuek yang pikirannya suka 'kemana-mana', sedangkan Randu cowok tampan dengan sikapnya yang manis, yang selalu nggak ketebak dan bikin penasaran. Rasa-rasanya memang perlu hati-hati sama cowok macam Randu, dia yang menurutku awalnya terlihat sampah ternyata pesonanya nggak nguwatin, haha. Oiyaaa, nggak ketinggalan, Cuan-kucingnya Randu- ginger cat gembul yang sangat kiyowo *meskipun tampangnya songong*, lumayan menambah warna tersendiri dalam cerita. Pengen peluk Cuan :(

Di  novel ini kak Pradnya berhasil membuat perasaan campur aduk. Baper, kesel, gedeg, nggak habis pikir, sampai pengen mengumpat, haha. Sebel banget sama karakter Abhi, dengan segala kelakuan dan isi pikirannya yang 'it's so scary!' Ternyata insecure itu nakutin banget. Bisa membuat orang jadi overthingking dan negative thinking separah itu. Bahkan ujungnya bisa membutakan akan kenyataan yang ada dan menutupi rasa kepercayaan kepada orang lain. Hii, aku sendiri aja yang cewek ngerasa ngeri bayangin pikiran-pikiran Abhi.

Saking jengkelnya, dipertengahan sempet bosen juga sama kelakuan Abhi yang sibuk denial akan perasaanya, selalu 'nething', dan curigaan teross. Dan kupikir-pikir, semua masalah yang ada itu sembernya ya pikiran Abhi sendiri. Siapa coba yang nggak kesel! Tapi untungnya tertolong dengan kepingan-kepingan masa lalu Randu yang berhasil membuatku emosi (lah kenapa w yang emosi sih? wkwk), jadi minat bacaku up lagi. Senang sekali bisa bilang 'rasain tuh bhi!' wkwk. Aku sih #TeamRandu :). Namun di sisi lain, karakter Abhi yang menjengkelkan dan Randu yang katanya 'Don Juan' ini justru membuatku suka dengan cerita ini. Unik. Gemes. Bukan sekadar cerita yang to good to be true. Kadang aku mikir, kak Pradnya ini terlalu tega sama karakter yang dibuatnya! Nggak tanggung-tanggung. Mantap! Hah, wkwk

Sekadar saran, kalau baca novel ini pas sendirian aja. Biar lebih menghayati, bebas cengengesan, dan pastinya biar nggak ngamuk melampiaskan emosi ke orang sebelahmu, haha.

Secara keseluruhan aku suka novel ini. Walaupun klimaksnya nggak terlalu nampol, ceritanya tetep asik and i totally enjoy it! Setelah baca novel ini pikiranku jadi lebih terbuka tentang
-bagaimana menyikapi masa lalu orang lain, ya walaupun memang berat;
-dalam menilai apakah seseorang itu good boy atau good girl, itu nggak selayaknya hanya melihat dari satu sisi/satu parameter saja;
-dalam sebuah hubungan, betapa lebih pentingnya NANYA, dibandingkan berspekulasi sendiri.
Overall, recommended untuk dibaca.

I love their toxic-relationship, wkwk!
Habis ini aku pengen punya pasangan yang sesabar Randu 😂

--------------------------------------------------------------------------
Judul: Two Faced
Penulis: Pradnya Paramitha
Penerbit: Naratama
Genre/kategori: Novel Fiksi Romance
ISBN: 9786239256432
Tahun terbit & cetakan: 2020/cetakan I(PO)
Jumlah halaman: 400
Harga buku: 99.000 (89.100)
--------------------------------------------------------------------------
#BOOK REVIEW#

No comments:

Post a Comment