Monday, May 25, 2020

Review Novel Love, Hate & Hocus-Pocus (Karla M. Nashar)

Love, Hate & Hocus-Pocus - Karla M. Nashar



Blurb

HATE at first sight. Itulah definisi yang tepat untuk menggambarkan Troy Mardian dan Gadis Parasayu. Mereka partner kerja yang dinamis---sedinamis gejolak permusuhan yang terus meletup di antara mereka berdua.

Menurut Gadis, Troy Mardian adalah contoh sempurna tipe manusia yang tercabut dari akarnya. Jelas-jelas asli Indonesia, kok pakai bertingkah ala bule? Rambut dicokelatin, ngomong selalu pakai Inggris, barang-barang harus designer label, dan mati-matian mempertahankan imej metroseksual biar tetap bisa menyandang gelar The Most Eligible Bachelor in Indonesia yang dijuarainya berturut-turut pada sebuah kontes nasional.

Sedangkan menurut Troy, Gadis Parasayu (atau Paras Ayu) adalah nama terkonyol yang pernah didengarnya. Di Amerika tempat Troy dibesarkan, nggak ada orangtua yang cukup gila menamai anak mereka dengan Beautiful Face Girl. Narsis sekali! Okelah, wajahnya memang eksotis plus lekuk bodi bak JLo, tapi masa sih doyan banget pakai merek lokal? So nggak kosmopolitan deh!

Hanya satu persamaan mereka. Sama-sama nggak percaya dengan yang namanya hocus-pocus, ramal-meramal, paranormal, astrologi, kartu tarot, feng shui, atau apa pun sebutannya yang berhubungan dengan dunia pernujuman.

Lalu apa yang terjadi saat mereka terbangun pada suatu Minggu pagi cerah, dan mendapati diri mereka berada di ranjang yang sama dalam kondisi bak Adam dan Hawa saat pertama kali terdepak dari Firdaus---bugil, plus cincin kawin yang melingkari jari manis masing-masing, serta sepotong memori kabur tentang pernikahan yang mereka lakukan tiga belas hari yang lalu?! 

Review

Dan terjadi lagi... 🎵
Udah selesai baca sejak minggu lalu, tapi nggak kunjung membuat review. Yang dampaknya jadi lupa mau me-review apa 😭 Okay, blame my laziness! (again).
Hehe akhir2 ini sok sibuk. Kakehan sing diayahi alias kebanyakan yg dikerjain. ya sudahlah, review seadanya aja yaa 😂

Cerita ini mengambil latar tempat di perusahaan obat. Menurutku cukup unik, karena aku masih jarang menemui cerita yang mengambil latar di sana. Aku jadi tahu bagaimana mereka menangani masalah dari bagian marketing dan bagian humas.

Untuk premisnya, sudah sering sekali kita temui di novel metropop lain dan wattpad, yaitu hate become love. Namun di novel ini menurutku eksekusinya bagus dan menarik. Seperti yang ada di blurb, 'Hate at first sight'. Tapi tidak semata-mata 'aku benci kamu' yang aneh tanpa sebab seperti kebanyakan cerita 'di saat orang lain memuja tapi cuma dia yang benci'. Di sini bencinya logis. Apalagi melihat kedua karakter tokoh utamanya yang memang bertolak belakang.

Gadis yang indonesia banget, yang suka produk lokal, dan Troy yang kebarat-baratan alias bule wannabe ðŸ˜‚. Jadi pengen ketawa aja sih melihat gaya Troy. Di saat di novel lain cowok yang ngomong english dan pakai brand luar kelihatan keren, di sini malah kayak hina banget, anjlok sekali pembawaannya 😂

Di novel ini sering dibuat gemes sama kelakuan keduanya yang ribut terus. Udah kayak mau saling bunuh aja, wkwk. Bagian favoritku yaitu kelakuan troy pas lebay gara-gara kepanasan, itu bikin jengkel banget.
Dan adegan ketika mereka saingan karena caper biar di notice media. Itu nggak nyangka banget sih cara saling bales dendamnya, nggak kepikiran keduanya bakal tega ngelakuin hal yang konyol! 😂

Novel ini lumayan seru. Tapi ada bagian yang kurang memuaskan, yaitu pas penyelesaian masalah. Rasanya terlalu cepet aja menuju ending. Sepertinya akan lebih nampol kalau ada satu konflik lagi yg bisa membuat salah satunya merasa bersalah kemudian sadar kalau keduanya benar-benar ada perasaan lebih. *Ahh mulai ngaco  dan sotoy! 😂* Tapi it's okay, lama-lama endingnya bikin ikutan terharu juga. Nggak nyangka Troy ternyata sangat gentleman.

Dan dari cerita ini moral valuenya "Jangan terlalu benci sama orang, nanti suka!" 😂

Novel ini cocok dibaca untuk yang lagi butuh metropop ringan dan seru. Apalagi yang punya temen kebule-bulean kayak Troy, bakalan kocak ngebayangin 😂

🌟 3,5/5

Detail

Judul: Love, Hate & Hocus-Focus
Pengarang: Karla M. Nashar
Penerbit: PT. Gramedia Pustaka Utama
Genre: Fiksi metropop
ISBN: 9789792289619
Harga: Rp. 70.000,-  56.000,-

No comments:

Post a Comment