Sunday, May 10, 2020

Review Novel Romansick (Emilya Kusnaidi)

Romansick - Emilya Kusnaidi


Blurb


Her life was almost perfect. Pekerjaan sebagai editor di majalah fashion ternama, rekan kerja yang baik hati meskipun doyan gosip, serta dua sahabat cowok yang selalu ada ketika dibutuhkan. So what a girl could ask for more? Well, please underline the ‘almost’ part.


Audrey ‘Dre’ Kahono jatuh cinta setengah mati dengan Eren,sahabatnya––namun nggak pernah punya keberanian untuk mengungkapkan hal itu. Sebuah pengakuan mendadak dari Eren membuatnya terseret dalam insiden penuh kesialan yang berujung pada serentetan drama baru; pertemuan tanpa sengaja dengan Austin yang moody setengah mati, insiden di pelataran parkir, dan belum lagi soal liburan ke Bintan yang mendadak namun berakhir mengejutkan!

Austin yang persisten mendekati Dre membuat Dre kesal tapi lama-lama suka. Nah, masalahnya, ketika Dre mulai dekat dengan cowok lain, Eren malah kelihatan uring-uringan. Belum lagi drama antara Dre dan Eren berakhir, Austin malah menambah drama baru dalam hidupnya...

Review

Halo, kembali lagi dengan ulasan novel fiksi metropop, my favorite genre! 😆
Ini adalah ulasan terlama yang aku buat. Setelah dua minggu selesai baca, baru tergerak buat ulasannya. Yeah, blame my laziness 😌 Jadi, harap maklum kalau sudah agak lupa sama suasana ceritanya, hehe.

Tokoh utama, Dre, yang memiliki pekerjaan di fashion magazine sebagai executive editor, yang merupakan one of biggest fashion imprint in the world ini menambah kesan menarik dalam cerita. Membawa ingatanku akan drakor she was pretty yang memberi gambaran tentang dunia fashion.

Sebenarnya tema yang diambil cukup klasik, 'suka sama sahabat sendiri tapi sahabatnya nggak nyadar sama sekali'. Tapi di novel ini eksekusinya lumayan baik. Tokoh cowoknya, Austen, sempat bikin cengar cengir waktu baca, sayang sekali tokoh Austen di sini kurang digali. But, it's okay, biar cute-cute misterius gitu ya 😆 Dan tokoh pendukung, si Tara yang womanizer/ sahabat Dre, juga menarik perhatian banget. Aku aja malah kesemsemnya sama dia, loh?

Cuma ada sedikit yang aku kurang sreg. Yaitu pengulangan dalam analogi ataupun ungkapan pikiran tokoh, seperti: palu godam, pemeran cewek di sinetron, dan penyebutan sepatu high heels beberapa kali. Meskipun tidak terlalu mengganggu, tapi sepertinya lebih nyaman kalau dikurangi, agar tidak membuat pembaca bosan.

Novel ini cocok dibaca untuk yang lagi butuh hiburan dan bacaan ringan. Bisa jadi camilan yang gurih di saat santai, apalagi di saat social distancing seperti ini ;)
Oiya, pas juga nih buat yang udah lama terjebak one side love atau friendzone, novel ini bakalan mewakili perasaanmu! :p

🌟 3,5/5

Detail:

Judul: Romansick
Penulis: Emilya Kusnaidi
Penerbit: PT Gramedia Pustaka Utama
Tahun terbit: 2015
Genre: Fiksi Metropop
ISBN: 9786020312781
Jumlah Halaman: 280 hal
Harga: Rp. 70.000 29.000

#BOOK REVIEW#

No comments:

Post a Comment