Thursday, June 4, 2020

Review Drama Korea "Find Me in Your Memory"

Find Me in Your Memory (Memoir of the Man / Geu Namjaui Kieokbeop / 그 남자의 기억법)


picture source: koreaboo

Setelah sekian lama vakum dunia per-drakor-an, finally ada drama yang berhasil 'ku selesaikan. Yah, dengan drama ini, setidaknya tahun ini sudah ada satu drama (applause!).

Drama yang terakhir kali 'ku tonton sampai tamat adalah SKY Castle (final episode: februari 2019). Yap, setahun yang lalu, udah lama banget!

Padahal akhir-akhir ini banyak sekali drama yang bagus-bagus. Tapi aku masih susah mengumpulkan niat untuk menonton, karena selain tidak berminat, menurutku menonton drama hanya akan menyita waktu. Waktu sepertinya terlalu sayang jika digunakan untuk menonton drama. Apalagi aku sedang berada di mode 'lebih suka' mengalokasikannya untuk membaca buku, blogging, belajar nulis, dan belajar gonjreng-gonjreng. Widih, sok bijak dan sok sibuk sekali ya saya 😂

Selagi vakum drakor, bukan berarti aku tidak mengikuti perkembangannya. Aku pernah mencoba menonton sekali. Waktu itu aku ikut-ikutan menonton drama yang sedang booming, yaitu Crash Landing On You. Tapi mandek sampai episode 8 karena menurutku dramanya terlalu menye-menye dan aku tidak bisa menerima alasan bucinnya Kapten Ri (aduh, abis ini takut ditimpukin pasukan fansnya 😆)

Hingga akhirnya aku menemukan drama yang berjudul Find Me in Your Memory ini. Yang membuatku tertarik antara lain:
  • Judul dan sinopsisnya
  • Male Lead-nya, aku belum pernah menonton dramanya
  • chemistry antara Male Lead dan Female Lead yang 'katanya' dapet banget.

dan berikut ulasannya setelah menonton keseluruhan episodenya...

Review

Find Me on Your Memory (FMOYM) menceritakan tentang kisah cinta seorang pewarta dan seorang aktris. Dimana si pewarta mengidap penyakit hyperthymesia, yang membuat dia tidak bisa melupakan semua ingatan yang ada di kepalanya. Sementara si aktris mudah lupa akibat kejadian yang pernah dialaminya di masa lalu. Wah, sangat bertolak belakang. Menarik bukan?

pict-source: koreanindo.net

Pewarta Lee Jung Hoon diperankan oleh Kim Dong Wook.
Aktris, Yeo Ha Jin diperankan oleh Moon Ga Young.

Berikut adalah beberapa hal yang membuatku suka dengan drama FMIYM:

Chemistry yang sangat bagus antara pemeran utamanya

Kim Dong Wook dengan Moon Ga Young memiliki perbedaan usia yang terpaut jauh, yaitu 13 tahun. Tapi meskipun begitu chemistry di antara keduanya bagus banget. Selisih usia yang jauh di sini menurutku justru malah memberikan kesan uwu. Cuma dengan melihat couple memory ini tatap-tatapan aja bisa bikin kesemsem baper!

Keduanya juga punya suara yang bertolak belakang banget. Anchornim dengan suaranya yg berat, dan Ha Jin dengan suaranya lucu. Jadi perpaduannya menjadi unik dan tambah lucu.


Akting Anchornim (Kim Dong Wook) keren banget, seperti tanpa cela. Tatapannya itu loh, kayak bisa ngomong, woy ah! Terbaiklah 😭
Sedangkan Ha Jin, dia di sini cantik banget, dan aku suka karakternya yang jujur dan ceria dengan kelakuan gesreknya 😂 tapi sama sekali nggak annoying.


Second Couple yang Uwu

Selain memory couple ada couple yang nggak kalah menggemaskan. Yaitu adik Ha Jin (diperankan oleh Kim Seul Gi) dengan rekan wartawan Anchornim (diperankan oleh Lee Jin Hyuk). Yang cewek tomboy banget, sedangkan cowoknya malah unyu, wkwk. Pokoknya bakalan gemes sama couple satu ini.

Oiya, melihat akting Lee Jin Hyuk yang slengekan di sini kayak melihat orang pada umumnya wey, nggak kelihatan lagi akting, he is kinda kiyowo! wkwk. 

Proses jatuh cintanya nggak menye-menye

Di sini aku suka bagaimana anchornim bisa jatuh cinta kepada Ha Jin yang nggak secara instan, yang ujug-ujug suka gitu aja. Jadi benar-benar mengalir setiap episodenya. Aku juga suka ketika Anchornim sudah membuat keputusan, dia akan mempertahankan sampai akhir. Udah gitu cara dia menunjukkan cintanya anggun dan gentleman.


Perkembangan karakter Anchornim juga bagus banget. Awalnya ku kira bakal kaku, ternyata lama-kelamaan bisa hangat juga. Kalau senyum manis banget malah. Apalagi pas angkat telepon dari Ha Jin, kelihatan jatuh cinta banget. Mungkin emang bener kata salah satu tokoh di drama ini, "kita harus bertemu dengan orang yang tepat"

Tidak membiarkan penontonnya tenang

Selalu ada masalah yang akan membuat penonton tidak tenang dan penasaran. Mulai dari kemunculan penjahat yang dibuat dengan beberapa persepektif, yang bakal bikin penonton menebak-nebak siapa penjahat yang sebenernya. Sampai beberapa orang-orang terdekat Anchornim yang bawaannya bikin curigaan, aku sampai mikir 'nanti dia bakal ngapain ya di ending-nya' 😂


Ada yang sedikit menjengkelkan di drama ini, yaitu saat karakter Ha Jin terkesan plin plan menjelang akhir episode. Tapi untungnya masih bisa diterima, mengingat alasan yang cukup logis dan bisa diterima kenapa dia begitu.

Drama ini menurutku bukan jenis drama yang bisa jadikan hiburan menyenangkan, tapi lebih ke ditonton untuk menikmatinya dan mendalami makna yang ada di dalamnya. Overall, aku akan bilang jalan ceritanya biasa aja, tapi nggak bisa dipungkiri bahwa chemistry antara anchornim sama Ha Jin bakalan membuat penonton baper dan susah move on (Anchornim sabar banget wey jadi orang 😭).
Jujur drama ini enak banget. Selama nonton nggak pengin ada yang di skip. Semua bisa dinikmati, bahkan dari pemeran pendukungnya sekalipun. Contohnya scene Ha Jin dan adeknya aja seru, aku suka banget dialog mereka. Rasanya pengin sungkem sama penulis naskahnya wkwk.

Dari Anchornim kita belajar untuk mempunyai keberanian dan tidak sembunyi dari ketakutan.
Dari Ha Jin kita belajar untuk menemukan dan tahu apa yang kita mau.
Dari drama ini, menyadarkan bahwa ternyata "I Love You" nggak ada apa-apanya tanpa dilengkapi dengan "I won't let go".
Dan masih banyak hal yang selayaknya harus kita syukuri, bahkan 'lupa' sekalipun :).

Tunggu apalagi, ayok ngebucin memory couple! 😁


Details:

Episode pertama18 Maret 2020
Jumlah episode32
Judul lainMemoirs of a Man; Memoir of the Man
Durasi35 menit
GenreFilm drama, Misteri

No comments:

Post a Comment